Who Am I

Aku mencoba bisu ketika banyak yang ingin tahu, ada apa dengan diriku. Semakin kuat aku berusaha bersembunyi, makin banyak mulut dan kepala di luar sana yang mencari tahu lebih dini. Apa ini sekarang memang waktu untukku?

Beberapa orang yang akhirnya diijinkan olehNya bukan hanya sekedar mendengar apa yang lalu lalang dalam kepala. Apa memang benar Dia yang mengijinkan? Atau kepalaku yang makin sesak dengan berbagai haluan. Entahlah, tapi doa yang kulangitkan, semoga cerita yang tersiar bisa dipetik manfaat dan hikmahnya untuk sesama.

Bulan penutup di tahun masehi ini, rasanya banyak pikiran dan hati yang berusaha keras untuk akur. Pertama kali saat masuk ke ruangan itu, aku mengenali sosok yang sering aku takutkan satu per satu. Bulan ini aku dipertemukan dengan  banyak orang asing yang berasal dari tanah jawa di bagian timur. Ternyata tak seluruhnya sesuai dengan prasangka, sebagian dari mereka mudah untuk berpadu.

Beberapa waktu lalu, seorang perempuan yang ku anggap seperti adik sendiri mencoba menahanku dengan berbagai upayanya. Waktu memberi jawaban lugas tentang pilihanku, aku sampaikan padanya permintaan maaf dan terima kasih atas sokongannya.

Na.. tadi siang aku sudah meminta izin padamu ya. Barangkali tulisan ini jadi bermanfaat untuk orang lain yang membaca dan kembali meramaikan ‘halaman rumahku’.

“Mba dev, latih Yourself dengan sesering mungkin open contact with other people. Ngomong dan share dengan orang baru secara otodidak. Aku dulu gitu, which make me like this ~ Bisa dimulai dari orang terdekat dulu kalau nggak berani ke publik” — Ruhuddiana (12/25)

Hmm,

Sudah hampir larut,

Nanti kita cerita lagi ya, 

Masih di halaman rumah ini,

Jangan lupa mampir kemari untuk selanjutnya

Desember tahun ini paling berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga tahun yang akan datang menjadi titik terang untuk banyak bahkan semua orang. Selamat berproses seumur hidup. Selamat membuka lembar baru setiap harinya.

Sayangi dirimu. Say I Love Me, tiap hari ☺️

사랑해 – 보고 싶어

#SelfLove #SettingPositiveBoundaries #CountDownToDeviceSeries #MendengarSambilMendengarkan

3 thoughts on “Who Am I

Leave a comment